Minggu, 06 Maret 2016

Minum kopi

Today, janjian sama temen kampus buat ngebahas satu project yang rencananya akan dikerjakan bersama. Tempat yg kita pilih adalah Pasar Festival, Kuningan-Jaksel. Berhubung berdua senang ngopi item, maka diputuskan nyari tempat buat ngopi yg enak sambil diskusi santai.

Setelah liat-liat, akhirnya pilihan tertuju ke SuperCup Cafe di deket Inul Vista, Hok-Ben dan Sevel. Kenapa pilih SuperCup, karena tempat ngopi yang serius di area itu cuma SuperCup (belum liat deretan cafe yg dibelakangnya sih) dan tempatnya open air jadi bisa nyantai :).


Penampakan malam hari (credit to blog.tukangmakan.com)
Setelah liat menunya, harganya ternyata cukup nyaman di kantong mulai dari Rp 20.000,- untuk espresso. Melihat mesin Nouvo Simoncellinya cukuplah buat bikin espresso yang mantab. Saya menanyakan apakah ada single originnya untuk kopi yang dijual, ternyata yang dijual hanya houseblend dari si cafenya saja. Karena agak diburu waktu karena teman mau jalan ke Bintaro untuk meeting selanjutnya, kami berdua langsung memesan americanonya untuk menemani obrolan santai sore ini. 

Pelayanannya cukup cepat juga, kopi datang berkisar +- 3 menit dari pemesanan kami.

Penampakan americanonya
Dari aromanya sih terbayang rasa kopi yang kuat dan matang. Cicipan pertama menggunakan sendok kecil, langsung tercecap rasa acid yang kuat khas kopi arabika. Setelah bisa diseruput maka langsung terasa rasa asam kopi yang memenuhi seluruh rongga mulut dan langsung membangkitkan kesegaran pada tubuh.

Setelah rasa asam perlahan-lahan menghilang muncul sedikit rasa fruity seperti menghisap buah berry yang kecil sehingga ada sedikit tercecap rasa manis di dalamnya. Rasa kopi yang memenuhi mulut membuat kami tidak terburu dalam meminumnya sehingga diskusi sore itu berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Sayang, dikarenakan waktu sudah menjelang maghrib maka kami harus segera menghabiskan kopi enak tersebut agar tidak terlambat untuk meeting berikutnya. Gak nyesel menghabiskan Rp 58 ribu (total) untuk kopi ini. Next, pasti saya akan mampir lagi ke cafe ini untuk menikmati kopi dan membaca buku, karena kopi enak sebaiknya dinikmati secara total :)

Good Friend, Good Plan, Good Coffee





Tidak ada komentar:

Posting Komentar